Haii buat kalian yang suka banget sama yang namanya travelling. Untuk liburan kalian bisa berlibur di Indonesia saja tidak perlu repot-repot untuk keluar negeri. Karena masih banyak wisata alam indonesia yang perlu kalian kunjungi. Dan tentunya wisata di indonesia tidak kalah menarik dengan wisata yang ada di luar negeri. Salah satu tempat wisata nya berada di Lombok. Apa kalian sudah berkunjung ke Lombok? Pasti salah satu diantara kalian pasti sudah pernah berlibur ke Lombok pastinya. Apakah kalian sudah pernah berkunjung ke salah satu tempat wisata pantai kuta yang hitz di lombok ? Jika kalian sudah pernah ke lombok tapi belum berkunjung ke tempat wisata pantai kuta di lombok. Kalian bisa mencoba mengunjungi jika berlibur ke Lombok. Jika kalian ke Lombok tak mampir ke Pantai kuta pasti bakalan nyesel karena view yang berada di pantai tersebut sangat bagus.
Nah ini yang perlu kalian ketauhi,jika pantai kuta selalu identik dengan Pulau Bali.

Tentunya tidak hanya Pulau Bali yang mempunyai pantai kuta tapi Lombok pun juga mempunyai. Tapi jangan salah keindahan nya tidak kalah indah dengan pantai kuta yang berada di Bali.pantai nan indah ini memiliki hamparan pasir yang lebih bersih dan putih. Serta garis pantai yang lebih bergelombang, dengan jajaran terumbu karang yang sehat. Sehingga menyuguhkan kepada kalian pemandangan yang romantis nan menakjubkan. Kalian akan takjub saat mengunjungi Pantai Kuta Lombok ini. Pantai Kuta Lombok adalah tempat wisata di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 7,2 Kilometer.Sebelum mencapai pantai ini, kalian akan melewati Desa Sade. Desa ini adalah desa Suku Sasak, penduduk asli Pulau Lombok. Di desa ini, masyarakat Suku Sasak juga membuat Kain Tenun Tradisional. Pastikan Anda mempir sebentar, untuk melihat proses tradisional pembuatan kain tenun ini.

Setelah Anda sampai di lokasi pantai, banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai nan menakjubkan ini. Seperti snorkling, berselancar, atau hanya sekedar bermain air sembari menanti sunset yang indah. Sekitar 2 km sebelah timur Pantai Kuta, kalian bisa mengunjungi juga Pantai Seger. Pantai ini masih berada pada garis pantai yang sama dengan Pantai Kuta. Pemandangannya juga menakjubkan. Namun untuk pecinta snorkling dan selancar, Pantai Seger adalah tempat yang tepat. Suasana pantai bersama iringan suara ombak dan suara angin sepoi-sepoi akan membuat pikiran anda menjadi tenang.Pemandangan nya pun sangat indah ditambah dengan view yang luar biasa bagusnya. Jika kalian berkunjung kesini pasti pulang liburan pikiran jadi fresh. Nah jangan lupa kalian mengabadikan moment saat berlibur disana ya,kalian juga bisa berfoto foto ria dengan menikmati pemandangan pantai yang keren.

Objek wisata Lombok ini memang sebuah pantai yang membuat pengunjung sangat nyaman dan tenang. Berwisata ke tempat ini tidak hanya untuk orang tua saja,tapi anak anak dan para remaja bisa berkunjung kesini juga lho. Ada pun fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini yaitu fasilitas olahraga air dan windsurfer serta banana boat yang bisa kalian gunakan. Tidak hanya itu tetapi kalian juga bisa mendapatkan fasilitas paralayang disekitar pantai. Aktivitas paralayang ini terdapat di bukit – bukit sehingga dengan ini akan sangat aman. untuk biaya tiket masuk ke pantai kuta lombok belum ada harga tiket masuk yang khusus. biasanya para pengunjung dan wisatawan.

Nah gimana nih informasi di atas sudah bisa untuk dijadikan refrenshi tempat liburan. Jika kalian berkunjung ke Lombok tidak hanya pantai saja yang bisa dikunjungi tetapi wisata alam lainnya juga ada beberapa wisata alam yang ada di lombok yaitu taman wisata pusuk sembalun,Batu payung tanjung aan. Tuhkan banyak banget tempat wisata yang bisa dikunjungi saat berlibur ke Lombok. Tidak usah khawatir wisata nya juga hitz dan keren-keren lho. Apalagi jika liburannya di temani dengan team Jatimtraveller pasti lebih seru. Pastinya disini liburan kalian semua nya akan aman,nyaman dan terpecaya jadi tenang aja. Biro perjalanan pariwisata ini juga menawarkan paket wisata lainnya. So, segera pesan nunggu apa lagi buat liburan mu menjadi seru bersama team Jatimtraveller. Info lebih lanjut bisa lihat di bawah ini

Untuk pemesanan dan info lebih lanjut anda bisa menghubungi
Telp./Wa : 0822 2880 9090 / 0877 8602 9090
Website : www.panoramawisata.co.id
Instagram :@panorama.wisata
Alamat : Jl.Raya Sawojajar No.103,Malang,Jawa Timur

Halo sahabat travelling kali ini aku mau cerita nih soal tempat wisata yang indah di Indonesia tentunya di Lombok. Lombok adalah sebuah pulau di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelat barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa. Dengan keindahan pulau lombok membuat para wisatawan diluar sana menjadi terpukau saat melihat wisata alam maupun lokal yang indah dan menarik. Apalagi dengan salah satu wisata ini yang pastinya buat kalian betah dengan tempat wisatanya. Tempat wisata ini bernama Gili Kedis yang terletak di Lombok Utara.
Gili Kedis merupakan tempat wisata keluarga yang sangat populer bagi para wisatawan. Karena pemandangannya yang indah membuat para wisatawan betah untuk menikmati suasana yang ada di Gili Kedis Lombok Utara ini. Gili Kedis terletak di Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat. Pulau yang satu ini memang dikenal sebagai pulau yang sangat mungil. Walau luas wilayahnya sangat kecil namun banyak wisatawan yang berdatangan gili ini.

Gili Kedis memiliki wilayah yang luas. Dikelilingi oleh pantai berpasir putih bersih yang terlihat berkilauan kompilasi memantulkan sinar matahari di siang hari. Di bagian tengah gili ini ada beberapa pohon dengan ukuran sedang tumbuh dengan alami.
Ada beberapa aktivitas yang dapat dipilih untuk menghabiskan waktu di gili ini. Diantaranya adalah berjalan keliling gili, bersantai di tepi pantai, berenang, dan menyelam. Untuk yang pertama, Berjalan Jelajahi gili. Para wisatawan dapat mencoba gili ini cukup dengan berjalan saja. Karena wilayahnya yang mungil dan wisatawan dapat menikmati dengan santai.
Kedua, bersantai melihat panorama laut di tepi pantai. Berbeda dengan beberapa gili yang sudah mulai ramai seperti Gili Air , Gili Kedis masih cukup sepi. Oleh sebab itu, cocok buat tempat untuk bersantai dan mengusir penat. Cukup duduk bersantai di tepi pantai, nikmati semilir angin pantai dan deburan air laut.
Ketiga, berenang di pantai. liburan sekitar gili kedis cukup tenang dan aman, sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin menikmati jernihnya air di gili ini. Keempat, menyelam. Gili Kedis Lombok yang terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang menakjubkan. Para wisatawan yang berkunjung dapat menikmati alat selam di gili untuk menikmati pemandangan langsung di bawah air Gili Kedis.

Oh iya Sebelum tiba di Gili Kedis, biasanya wisatawan akan diajak untuk berkunjung ke Gili Sudak. Di sini, Sobat Pesona bisa snorkeling terlebih dulu. Gili Sudak terkenal karena memiliki berbagai jenis terumbu karang yang bisa terlihat jelas hingga jarak 15 meter.

Dari Gili Sudak, perjalanan menuju Gili Kedis hanya sekitar 10 menit. Dari kejauhan, Sobat Pesona bisa melihat sebuah pulau kecil berpasir putih dengan beberapa pohon di tengahnya.
Selain bermain air, Sobat Pesona bisa mendirikan tenda dan camping di Gili Kedis. Ingat, ya, Gili Kedis ini merupakan wisata alam lombok tak berpenghuni. Jadi, pastikan Sobat Pesona membawa perlengkapan camping yang lengkap, termasuk persediaan air dan makanan.

Untuk mencapai objek wisata tersebut para wisatawan harus melewati jalur laut terlebih dahulu. Kalian bisa menuju ke pelabuhan tawun maupun Pelabuhan Lembar.
Setelahnya kalian akan menggunakan perahu dan menyewa untuk mencapai wisata yang satu ini. Dengan waktu tempuh selama 15 menit ini, kalian bisa mencapai pulau gili kedis. Di gili kedis nantinya kalian bisa bermalam menggunakan tenda maupun berkamping disana. Tentunya ini akan menjadi liburan yang menarik layaknya di pulau pribadi sendiri.

Itu tadi adalah salah satu tempat wisata yang ada di Pulau Lombok. Tidak hanya itu saja sih tempat wisata yang ada di Lombok. Di Lombok ada banyak sekali tempat wisata yang indah seperti Gili Trawangan , Gunung Rinjani , Pantai Sekotong , Bukit Merese dan masih banyak lagi tempat wisata yang gak kalah menariknya dari tempat wisata yang aku sebutkan tadi. Gimana sobat? Udah pada penasaran kan sama tempat wisatanya? Udah deh tunggu apalagi sih sebelum bekerja hilangin penat dulu dong dengan liburan hehehe….
Dan jangan lupa untuk lihat paket wisata yang ada di Jatim Traveller. Karena disana juga banyak rekomendasi tempat wisata yang bagus bagus juga lo.. kalian juga bisa hubungi di Wa 0822 2880 9090 / 0877 8602 9090 atau juga bisa kunjungi di Jl. Raya Sawojajar No.103 , Kota Malang.

Siapa sih yang gak kenal sama wisata yang satu ini ? Ya Trans Studio Bandung taman hiburan dan wisata megah dan seru . Buat anda semua yang ingin ke Bandung jangan lupa menyempatkan diri untuk mengunjungi wisata ini . Trans Studio Bandung memiliki berbagai wahana yang sangat seru , menarik cocok buat liburan dan hiburan anda semua sekeluarga . Menikmati permainan fantastis sampai menantang adrenalin anda . Dengan berbagai fasilitas terbaik yang diauguhkan oleh Trans Studio Bandung ini , anda akan sangat menikmati semua sudut tempat Trans Studio Bandung ini .
Ada 20 wahana yang bisa anda coba . Dan Trans Studio Bandung ini termasuk wisata yang termewah dan termegah dengan berbagai fasilitasnya . Trand Studio yang ada di Bandung ini lebih megah dari pada Trands Studio yang ada di Makassar . Memang beberapa cabang dibuka di beberapa kota kota.
Bahkan bukan hanya itu, Trans Studio Bandung juga diklaim bukan hanya sebagai Indoor Theme Park terbesar di Indonesia saja, namun juga terbesar yang ada di Dunia.
Ada juga trans studio mall . Trans Studio Mall dapag melayani kebituhan anda . Berbelanja , shoping dan wisata kuliner bagi pengunjung Trans Studio Bandung . Trans Studio adalah merupakan tempat wisata yang berada di dalam areal kawasan Trans Studio Mall, sebuah pusat perbelanjaan bertaraf dunia yang artistik dan sangat nyaman yang hadir di Kota Bandung.
Tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan belanja saja, di Trans Studio Mall juga anda bisa menikmati beragam menu kuliner di lebih dari 100 tenant atau gerai makanan dan minuman.
Mega Tower, hadir di kota Bandung sebagai kantor pusat dari salah satu Bank Nasional terkemuka, yaitu Bank Mega Cabang Bandung.
Ada juga The Trans Luxury Hotel, Penginapan di Bandung terbaik dan mewah dengan harga yang terjangkau mulai Rp.1.500.000 siap menjadi tempat bermalam dan peristirahatan terbaik anda. Ada juga Ibis Hotel Bandung, Hotel di Kota Bandung yang Murah.

Ada juga yang perlu anda ketahui bahwa Trans Studio Bandung saat ini memiliki tidak kurang dari 20 wahana permainan yang terbagi ke dalam 3 zona.
Zona 1 : Studio Central
Yamaha Racing Coaster
Super Heroes 4D the Rides
Broadcast Museum
Dunlop Trans Car Racing
Indosat Galaxy Vertigo
Trans City Theater
Giant Swing
Sibolang The Rides
Science Center
Dunia Anak
Zona 2 : The Lost City
Jelajah
Kong Climb
Sky Pirates
Amphitheater
Zona 3 : Magic Corner
Negeri Raksasa
Black Heart’s Pirate Ship
Dragon Raiders
Pulau Liliput
Bila Anda menggunakan kendaraan umum, tidak perlu kuatir karena sangat mudah mencapai Trans Studio Bandung / Bandung Super Mall dengan Rute Angkutan Kota seperti berikut ini: Dari Terminal Cicaheum: silahkan anda Naik angkot 01A warna hijau – kuning rute atau jurusan Cicaheum – Abdul Muis via Binong .Dari Terminal Leuwi Panjang: silahkan Naik angkot nomor 05 warna merah dengan plat putih rute Cibaduyut – Cicaheum, turun di perempatan Binong (Kiaracondong – Gatot Subroto). Lanjut dengan naik Angkot 01A warna hijau – kuning rute Cicaheum – Abdul Muis atau naik angkot nomor 30 warna merah – hijau jurusan Cicadas – Kalapa Elang. Kedua angkot ini akan lewat tepat di depan Trans Studio Bandung . Dari stasiun Bandung: Silahkan naik Angkot warna hijau nomor 12 rute atau jurusan Stasiun Hal l -Gede Bage, turun di Jalan Jendral Gatot Subroto, naik angkot warna merah – hijau nomor 30 rute Elang Kalapa – Cicadas. Angkot ini akan lewat tepat di depan Trans Studio Bandung . Dari Bandara Husein Sastranegara: Silahkan anda naik angkot nomor 31 warna coklat – hijau rute Ciroyom – Antapani, turun di perempatan Kiaracondong – Jalan Jakarta, lalu naik angkot 01A warna hijau – kuning rute Cicaheum – Abdul Muis via Binong atau naik angkot nomor 30 warna merah – hijau rute Cicadas – Kalapa.
Gimana tertarik untuk mencobakan ? Dengan berbagai wahana yang seru . Bandung akan menjadi destinasi wisata terseru anda selama berwisata . Mau ke Bandung ramai ramai ? Yuk pesen paket wisata di CV.PANORAMA WISATA GEMILANG . Ada banyak pilihan paket , bukan hanya di Bandung saja . Anda juga bisa pilih wisata ke luar negeri .
Untuk info dan pemesanan paket wisata selengkapnya bisa menghubungi :
Telp./Wa : 0822 2880 9090 / 0877 8602 9090
Instagram : panorama.wisata
Website : www.panoramawisata.co.id
Alamat : Jl.Raya Sawojajar No.103,Malang
Let’s Pack Go Picnic

Hai semuanya, apa kabar kalian? Semoga selalu dalam lindungan Tuhan ya. Hari ini aku bawa sebuah artikel yang isinya adalah salah satu spot wisata keren di Lombok. Pada penasaran kan? Yuk scroll sampe bawah!

Sade Village atau yang biasa disebut wisata Desa Sade merupakan Desa tradisional Lombok yang terkenal dengan gubuk anyaman tinggi, pedagang tekstil & pertunjukan jalanan. Lokasi Desa Sade berada di Rembitan, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Dusun ini dikenal sebagai dusun yang mempertahankan adat suku Sasak. Suku Sasak Sade sudah terkenal di telinga wisatawan yang datang ke Lombok. Ya, Dinas Pariwisata setempat memang menjadikan Sade sebagai desa wisata. Ini karena keunikan Desa Sade dan suku Sasak yang jadi penghuninya. Sebagai desa wisata, Sade punya keunikan tersendiri. Meski terletak persis di samping jalan raya aspal nan mulus, penduduk Desa Sade di Rembitan, Lombok Tengah masih berpegang teguh menjaga keaslian desa.

Bisa dibilang, Sade adalah cerminan suku asli Sasak Lombok. Yah, walaupun listrik dan program Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) dari pemerintah sudah masuk ke sana, Desa Sade masih menyuguhkan suasana perkampungan asli pribumi Lombok. Hal itu bisa dilihat dari bangunan rumah yang terkesan sangat tradisional. Atapnya dari ijuk, kuda-kuda atapnya memakai bambu tanpa paku, tembok dari anyaman bambu, dan langsung beralaskan tanah. Di Desa ini juga punya beberapa keunikan yang hanya terdapat di Desa Sade, seperti:

1. Lantai dilumuri kotoran kerbau
Tidak seperti lantai di rumah-rumah pada umumnya. Di Desa Sade, lantai rumah justru dilumuri kotoran kerbau / sapi setiap beberapa waktu. Tujuannya adalah supaya lantai bersih dari debu-debu yang melekat, menguatkan lantai, dan memiliki fungsi untuk mencegah serangga terutama nyamuk masuk ke dalam rumah.

2. Tempat tinggal suku sasak
Seperti yang aku bilang tadi nih guys, Desa Sade merupakan tempat tinggal suku Sasak yang merupakan suku asli Lombok. Terdapat sekitar 700 jiwa di Desa Sade. Pernikahan di Desa Sade masih dilakukan dalam satu rumpun, sehingga keaslian warganya masih sangat terjaga.

3. Rumah dengan beragam fungsi
Rumah-rumah di Desa Sade terdiri dari berbagai tipe. Yakni Bale Bonter, Bale Kodong dan Bale Tani. Tipe-tipe rumah ini didasarkan pada fungsinya. Bale Bonter berfungsi sebagai tempat rumah para pejabat desa. Selain itu Bale Bonter memiliki fungsi untuk persidangan adat. Terdapat pula Bale Kodong yang berfungsi sebagai tempat tinggal bagi orang-orang yang sudah jempo ataupun bagi orang-orang yang baru saja menikah namun belum memiliki tempat tinggal. Bale Tani, merupakan rumah yang digunakan untuk tempat tinggal masyarakat yang kebanyakan berprofesi sebagai petani.

4. Rumah yang tahan gempa
Di Desa Sade terdapat 150 rumah. Rumah-rumah ini masih sangat sederhana. Berdinding anyaman bambu, beratap alang-alang kering, dan lantainya dibuat dari campuran tanah liat dengan sekam padi. Bangunan di Desa Sade ini termasuk rumah yang tahan gempa. Usai gempa besar yang mengguncang Desa Sade, Rumah-rumah di Desa Sade masih terlihat kokoh.

5. Tradisi unik
Desa Sade memiliki beberapa tradisi unik, salah satu tradisi perkawinan. Saat akan menikah, perempuan harus diculik terlebih dahulu oleh pihak laki-laki. Nantinya, tempat bertemunya laki-laki dan perempuan sebelum si perempuan diculik adalah di depan pohon cinta.

6. Kain tenun
Para perempuan di Desa Sade diharuskan bisa menenun. Para perempuan di desa ini rata-rata berpencaharian sebagai penenun. Tak heran kalau di sepanjang jalan Desa Sade terdapat banyak penjual kain tenun. Jadi kalau kamu datang ke Desa Sade, jangan lupa untuk membeli kain tenun yang dijual oleh para penduduk setempat ya guys.
Masih banyak fakta menarik tentang Desa Sade, kalau kamu kepo kamu bisa berkunjung kesana. Bukan cuma itu loh guys, masih banyak tempat wisata menarik di Lombok yang sangat recommended dan wajib banget kamu kunjungi. Kalau kamu bingung mau cari biro perjalanan wisata yang terpercaya dan siap temani liburanmu, nih aku kasih rekomendasi CV. PANORAMA WISATA GEMILANG. Disana terdapat beragam paket wisata yang bukan hanya menarik juga harganya sangat terjangkau. Untuk pemesanan paket wisata kamu bisa hubungi nomor 0822 2880 9090, atau kamu juga bisa mampir di website resminya yaitu www.panoramawisata.co.id, tapi kalau kamu pengen berkunjung ke kantornya langsung juga bisa loh, alamatnya berada di Jl. Raya Sawojajar no.103, Kota Malang, Jawa Timur. Jadi tunggu apalagi? Lets pack go picnic!

Wisata Kota Malang

Hai Travellers..
Anda tentunya sudah sangat tahu bahwa berwisata merupakan kebutuhan setiap orang. Karena dengan berwisata beban pikiran serta lelah akan ikut terbuang dalam sebuah perjalanan wisata.
Kali ini Jatim Traveller akan memberikan sajian artikel tentang Kota Malang.
Apa anda semua sudah pernah berkunjung ke kota ini ? Kalau belum mari simak artikel ini hingga timbul rasa anda ingin mengunjungi Kota Malang ini.

Hallo semuanya !!
Siapa yang lagi nunggu waktu liburan ? Pasti semua lagi pada nungguin kan,tapi apa udah punya rencana untuk liburan mau kemana? Atau masih bingung liburan tahun ini mau kemana? Kalau aku sih ada tempat wisata Bandung recommended banget di Kota ini. Dan kalian bisa mencoba tempat wisata yang sudah populer di kalangan wisatawan. Tempat wisata yang cocok untuk mengisi waktu liburan kalian di kota Bandung.

Kota bandung adalah kota yang indah akan suasana kota dan tempat wisatanya. Selain terkenal dengan masyarakatnya yang lugu juga terkenal dengan wisata kuliner, wisata alam dan wisata hiburan lainnya. Dengan kota yang sejuk membuat semua orang betah berada disana. Terutama untuk para travelling yang liburan kemana-mana. Wisata di bandung ini instagramable banget nih teman-teman… karena disini memiliki tempat yang estetik dan tentunya gak buat kalian bosen sama moment liburan kalian. Nah.. salah satu tempat wisata hits di bandung yang patut kalian kunjungi adalah The Lodge Maribaya.

Hello traveller,buat kalian yang suka banget sama travelling. Nih aku ada pembahasan artikel special dan beda dari artikel artikel sebelumnya,kalau di artikel aku sebelumnya  membahas tempat hiburan yang berada di Kota Malang-Batu kali ini aku ingin membahas wisata alam kota Malang-Batu yang memiliki keindahan alam. Kota Malang terkenal sebagai kota pendidikan dan pariwisata memiliki berbagai tempat wisata yang menarik. Tidak hanya tempat wisata saja yang dimiliki oleh Kota Malang tapi juga wisata kuliner. Bagaimana lengkap sudah jika kita menikmati berlibur ke kota Malang yang lengkap ini. Salah satu tempat wisata yang bisa dicoba dsaat berlibur di kota Malang adalah mata air Sumber Sirah 2020.

Mata air Sumber Sirah Malang ini terletak di daerah Gondanglegi Kota Malang,Jawa Timur. Objek wisata ini menyajikan pemandangan alam yang menarik dan unik. Di sini juga menyediakan Kolam mata airnya sangatlah jernih dan membuat mempesona pengunjung. Selain bisaa menikmati pemandangan yang sudah disediakan di tempat ini yang sangat menakjubkan. Disini juga menyediakan kolam pemandian di gunakan untuk renang atau hanya bermain air. Ketika kita berenang kita akan melihat mata air di bawah dasar dengan jernih daan bersih. Kita juga akan mendapati tumbuhan-tumbuhan bulat tumbuhan tersebut merupakan spesies ganggang. Pengunjung akan mendapati ikan-ikan yang kecil. Bagi Anda yang tak bisa berenang, jangan khawatir karena kedalaman air di Sumber Sira hanya sekitar 125 cm sampai 170 cm. Kalian disini juga dapat menyewa ban pelampung yang tarif nya tidak akan membuat kantong kalian kering.

Taman kelinci pujon

Hai semuanya! Wah apa kabar nih? Pastinya baik dong ya. Aku denger, banyak banget yang lagi melewati masa ujian dan susun skripsi. Pastinya stres banget tuh setiap hari berduaan bareng buku dan laptop. Tenang aja, habis ujian kan pastinya libur. Gimana? Udah tau mau pergi liburan kemana? Atau mungkin sudah ada rencana dan sudah buat list liburan? Bagi yang belum nih aku ada salah satu spot wisata unik di malang batu yang wajib banget kamu kunjungi saat liburan nanti.

Namanya Taman kelinci pujon, wisata ini terletak di Samaan, Klojen, Pandesari, Pujon, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kota Batu, Jawa Timur. Jam buka taman kelinci sekitar pukul 08.00 hingga pukul 17.00 atau jam 5 sore. Taman Kelinci Pujon Kidul sangat menarik karena pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan bak di Negeri Dongeng mungkin jika di gambarkan mirip seperti dalam film The Hobbit. Jika pengunjung ingin mengunjungi tempat ini sebaiknya pengunjung ketahui dulu lokasi tepatnya berada di Jalan Paralayang Batu, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang.

Kuliner Malang Raya

Hai Travellers..

Malang menjadi buruan travellers karena banyaknya tempat wisata dan hiburan di Malang, khususnya di bagian Kota Batu. Terakhir, Malang menyimpan banyiak sekali tempat wisata kuliner yang menyajikan hidangan nikmat, unik, dan sayang untuk dilewatkan. Saat ke Malang, jangan lupa untuk berwisata kuliner di tempat-tempat terbaik yang tersaji di bawah ini.

1. Bakso President


Salah satu kuliner Malang yang khas adalah bakso. Anda bisa menemukan kedai bakso dengan mudah di seluruh penjuru kota. Tapi, salah satu yang paling terkenal adalah Bakso President yang sudah berdiri sejak 1977. Kedai bakso ini berada di Jalan Batanghari No 5. Ada berbagai jenis bakso yang bisa kamu pilih di Bakso President, mulai dari bakso kecil, bakso besar, bakso telur, bakso goreng, bakso urat, bakso tulang muda, bakso goreng udang, siomai basah, hingga bakso bakar.

2. Pecel Kawi
Pecel Kawi Malang sudah ada sejak 1979 dan selalu ramai pembeli hingga sekarang. Pecel Kawi ini terkenal akan bumbu kacang yang gurih dan sedikit lebih kental dari bumbu pecel pada umumnya. Satu porsi Pecel Kawi terdiri dari nasi putih, sayuran, lauk-pauk, dan bumbu kacang kental.  Anda juga bisa memilih lauk sendiri, mulai dari telur goreng, dadar jagung, hingga lele goreng. Anda bisa menyantap pecel kawi di Jalan Kawi Atas No 43B.

3. Angsle Ronde Titoni
Warung ronde ini sudah berdiri sejak tahun 1948. Berada dekat alun-alun Malang, Anda bisa menikmati semangkuk wedang ronde basah, wedang ronde kering, kacang kua hingga angsle. Warung ini ada di Jalan Zainal Arifin No. 17, Malang. Kuliner Malang ini cocok disantap di malam hari yang dingin. Sembari menikmati ronde ataupun angsle, Anda juga bisa mengudap roti goreng dan juga cakwe.

4. Pos Ketan Legenda
Sesuai dengan namanya menu di Pos Ketan Legenda merupakan kuliner Malang yang dibuat dari olahan beras ketan. Kuliner Malang satu ini sudah melegenda di kawasan Malang Raya dan sudah ada sejak tahun 1967. Pos Ketan Legenda 1967 buka setiap harinya sejak pukul 3 sore hingga 3 dini hari. Menunya sendiri ada beragam seperti ketan bubuk, ketan susu, ketan keju, dan favorit banyak orang adalah ketan durian.

5. Sate Landak
Bosan dengan olahan kuliner Malang yang biasa aja? Anda bisa mencicipi kuliner ekstrem berupa sate landak Bu Ria di Jalan Raya Bugis 47 Saptonegoro, Palis. Warung Sate Landak Bu Ria menyajikan ragam olahan kuliner ekstrim, di antaranya sate landak, sate bulus, dan sate biawak. Selain sate ada ada juga menu olahan sup. Teksturnya empuk dan memiliki rasa gurih dijamin bikin siapapun ketagihan. Kuliner Malang yang unik ini sudah ada sejak tahun 2001 lalu.

6. Toko Oen
Kuliner Malang selanjutnya yang tak boleh dilewatkan adalah es krim di Toko Oen. Toko Oen adalah sebuah kedai es krim legendaris yang sudah ada sejak 1930. Cita rasa es krim di Toko Oen tidak berubah, masih nikmat dengan rasa manis dan tekstur yang lembut. Restoran di Jalan Jend. Basuki Rakhmad 5, Malang ini menghadirkan suasana yang nyaman dengan nuansa tempo dulu.

7. Rawon Nguling
Kuliner Malang satu ini berada di Jalan Zainal Arifin Nomor 62, Malang. Rawon Nguling ini sudah ada sejak tahun 1982 lho. Yang khas dari rawon di tempat ini adalah kuahnya yang berwarna hitam tapi tidak terlalu pekat dan tidak berlemak. Selain itu potongan dagingnya besar-besar.

8. Bakpao Boldy
Disebut Bakapao Boldy karena lokasinya dulu berada di jalan Boldy, Malang (kini dikenal dengan jalan Mangun Sarkoro, Blimbing, Kota Malang). Kuliner Malang yang satu ini sudah terkenal enak sejak tahun 1950 lho. Tidak hanya isian daging, bakpao di sini juga memiliki isian kacang hijau, tausa dan kacang tanah.

9. Orem Orem
Orem-orem adalah kuliner Malang yang berbahan dasar irisan tempe goreng, ayam, dan dimasak bersama kuah santan kental. Penyajiannya adalah dengan ketupat iris yang diberi tauge, tempe dan disiram kuah sayur kuah santan. Rasa kuah orem-orem mirip seperti sayur lodeh dengan rasa sedikit pedas, dan bisa ditambah kecap manis dan sambal sesuai selera.

Tak hanya jajaran kuliner di atas, tentunya masih sangat banyak jenis kuliner atau makanan yang ada di Kota Malang. Wisata Kuliner Malam Hari kerap selalu ramai pengunjung karena memang Kota Malang adalah kota yang tidak pernah tidur. Karena akan selalu ramai oleh banyak wisatawan.

Apa anda berminat untuk berwisata ke Kota Malang? Pastinya akan sangat seru karena dengan Jatim Traveller solusi perjalanan anda akan terpenuhi.

Lets Pack, Go Picnic !!