KEBUN TEH WONOSARI

Kebun Teh Wonosari

Hallo guys, siapa di sini yang suka banget sama alam? Pasti banyak banget kan yang suka. Oh ya kalian pernah dengar gak sih tentang Kebun Teh Wonosari? Nah,kali ini aku bakalan memberikan sedikit informasi mengenai Kebun Teh Wonosari yang lagi hits nih..ikutin terus cerita aku ya guys..

Jika kalian bosan berwisata ke pantai dan ingin mencari suasana yang sejuk santai dan relax maka kalian wajib deh berkunjung ke Kota Malang lebih tepatnya ke Kebun Teh Wonosari. Ternyata Kota Malang tidak hanya terkenal sebagai kota apel saja ya guys.

Buat kalian yang bosan hidup di tengah hiruk pikuk kehidupan di kota,melepas penat dengan menghirup udara sejuk khas pegunungan menjadikan opsi terbaik,selain menyajikan udara yang segar disini kalian bakalan melihat pemandangan yang menakjubkan membentang kehijauan di antara hamparan teh yang bisa membuat pikiran kalian tenang. Di sini kalian juga bisa menghirup aroma wangi dari daun teh yang terhampar luas akan menjadi pengalaman yang menyenangkan disertai angin yang berhembus dan keheningan alam yang menyertai.

Kota Malang menjadi kota tujuan wisata yang sangat cocok dikunjungi untuk merefresh pikiran di karenakan wilayahnya berada di dataran tinggi sehingga menjadikan iklimnya yang dingin dan sejuk. Selain itu,Kota Malang juga terkenal dengan banyaknya destinasi wisata recommended.

Kebun Teh Wonosari merupakan salah satu tujuan agrowisata yang ada di malang dan dikelola oleh pemerintah setempat. Bahkan, objek wisata ini menjadi wisata agro teh yang paling populer di Jawa Timur. Buat kalian yang berkesempatan untuk berlibur ke Malang jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini. Jangan sampai terlewatkan yaaa

Kebun Teh Wonosari di Kabupaten Malang ini merupakan peninggalan Belanda yang mulai dibudidayakan sejak tahun 1910. Dengan luas lebih dari 1000 hektar dan ketinggian sekitar 1.000 mdpl, Kebun Teh Wonosari menawarkan pemandangan hijau tersendiri di kawasan lereng Gunung Arjuno. Pada kisaran 19 hingga 26 derajat, Kebun Teh Wonosari terasa sejuk, bahkan saat matahari bersinar terik disiang hari. Suhu udara yang sejuk di pelosok Singosari Malang ini membawa berkah bagi warganya. Sebagian besar warga Dusun Wonosari bekerja di perkebunan teh ini, menjalani hidup yang bersahaja.

Lokasi Kebun Teh Wonosari ini terdapat di kaki Gunung Arjuna, lokasi tepatnya berada di Desa Toyomarto, Singosari, Malang. Dari Lawang, kalian hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 6 km untuk tiba di lokasi. Sementara dari Kota Malang, jaraknya sekitar 22 km. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Arjuno, kebun teh Wonosari ini dekat dengan taman safari prigen dan wisata petik madu.

Jam buka tempat wisata ini yaitu pada pukul 07.00 WIB – 17.00 WIB. Kebun Teh Wonosari ini bisa diibaratkan sebagai pengganti wisata puncak bagi masyarakat Jawa Timur khususnya masyarakat Malang sendiri sehingga tidak perlu jauh-jauh ke puncak Bogor yang lokasinya jauh dari Malang.

Sebagai tempat wisata favorit di Malang, Kebun Teh Wonosari juga menyediakan beberapa fasilitas bagi pengunjung seperti tempat parkir,lahan perkemahan,paket outbound, musholla,toilet umum,caffe tea house, swalayan,WiFi hotspot hingga penginapan buat kalian yang ingin menghabiskan liburan di sini untuk beberapa hari. Di dalam kawasan objek wisata alam kebun teh wonosari dilengkapi juga dengan fasilitas olahraga serta pusat perbelanjaan oleh-oleh.

Buat kalian yang hobi berburu foto instagrammable,tempat ini bisa dijadikan referensi. Lokasi yang kerap diburu oleh penikmat selfie adalah Bukit Kuneer. Di sini, kamu bisa menemukan sejumlah spot foto yang unik, contohnya Jembatan Hits. Jembatan kayu yang dibangun membelah perkebunan teh ini bisa menjadi lokasi pas untuk berfoto dengan latar belakang hamparan daun teh di lereng Gunung Arjuno. Di sepanjang jembatan kayu terdapat area berfoto lain yaitu gardu pandang berbentuk hati lengkap dengan hiasan bunga-bunga yang cantik. Lokasi inilah yang menjadi spot foto favorit para pengunjung.

Selfie memang seakan tak bisa dipisahkan dari kegiatan wisata kekinian. Tea walk yang tenang sepertinya kurang bikin greget buat generasi millennial. Jadi, tak hanya spot selfie di jembatan dan gardu pandang, spot selfie lain juga dibangun di antara rimbunnya petak teh.

Suasana yang tenang dan udara yang sejuk di Kebun Teh Wonosari memang jadi tawaran retreat yang sulit ditolak. Tidak hanya villa atau hotel, destinasi wisata ini sudah memiliki daya dukung mumpuni. Ada camping ground, kolam renang, kebun binatang mini, kereta kelinci, taman bermain, ATV, berkuda, wall climbing, paintball, sepeda air, flying fox, mobil baterai, sepeda gunung, dan berbagai kegiatan seru yang bisa dicoba selama pengunjung beristirahat di kawasan Wonosari.

Jika kalian ingin ke sini akses jalannya cukup mudah lho guys, destinasi wisata hits ini hanya berjarak sekitar 30 kilometer dari Kota Malang, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit saja. Ada dua pilihan rute yang bisa dicoba. Pertama lewat Singosari,keluar dari jalan utama Malang-Surabaya dan belok kiri masuk ke kawasan Song-Song Adimulyo, terus hingga masuk ke wilayah Desa Toyomarto. Rute kedua lewat Lawang, tinggal belok kiri mengikuti petunjuk arah menuju Kebun Teh Wonosari. Jangan segan bertanya pada warga yang melintas karena jalan yang akan kalian kunjungi berliku-liku.

Gimana nih? Ingin liburan ke sini kan? Buruan deh nikmati wisata alam wonosari yang indah nan sejuk ini. Gak mau ribet masalah liburan? Team Jatim Traveller atau CV.PANORAMA WISATA GEMILANG akan menjadi solusi dan teman perjalanan seru kalian.

Reservasi Hubungi :
Telp./Wa : 0822 2880 9090 / 0877 8602 9090
Instagram : @panorama.wisata / @jatim_traveller
Website : www.panoramawisata.co.id
Alamat : Jl. Raya Sawojajar No.103,Malang

Happy weekend guys… Let’s pack,Go picnic !!!

Comments

Tinggalkan Balasan