MALANG CITY TOUR

Wisata Kota Malang

Hai Travellers..
Anda tentunya sudah sangat tahu bahwa berwisata merupakan kebutuhan setiap orang. Karena dengan berwisata beban pikiran serta lelah akan ikut terbuang dalam sebuah perjalanan wisata.
Kali ini Jatim Traveller akan memberikan sajian artikel tentang Kota Malang.
Apa anda semua sudah pernah berkunjung ke kota ini ? Kalau belum mari simak artikel ini hingga timbul rasa anda ingin mengunjungi Kota Malang ini.

Kota Malang, sebuah kota yang mempunyai segalanya. Kota terbesar kedua setelah Surabaya ini telah lahir pada 1 April 1914 dan tentunya Kota Malang yang dijulukki dengan Kota Pendidikan selalu menjadi tempat tujuan belajar dan berwisata.
Bagaimana bisa belajar dan berwisata? Banyak universitas besar yang berdiri di Kota Malang dan mahasiswanya pun tak hanya dari Kota Malang saja. Tentunya juga dari berbagai kota yang ada di Indonesia.
Hal ini membuka peluang usaha pariwisata yang ada di Kota Malang. Dikarenakan banyaknya destinasi wisata yang ada di Kota Malang tak khayal untuk menarik perhatian dan minat dari para warga Kota Malang. Tak hanya warga lokal tetapi dari luar kota datang berbondong bondong mengajak keluarganya untuk sekedar menikmati keindahan wisata alam yang ada di Kota Malang.
Tak hanya wisata alam, tetapi wisata edukasi juga ada di kota yang memiliki logo hewan Singa pada tim sepak bola kebanggaan mereka Arema. Segala keindahan alam kekayaan Indonesia bisa kalian jumpai disini. Suasana yang berhawa sejuk dan masih hijau menambah keindahannya.
Wisata bersama keluarga anda belum puas jika belum ke Kota Malang. Kali ini anda akan disajikan beberapa objek wisata keluarga yang bisa anda jadikan tempat tujuan berwisata. Tentu bersantai menikmati dan menghabiskan waktu bersama keluarga akan menambah kasih sayang antar saudara. Berikut tempat wisata keluarga yang ada di Kota Malang.

1. Alun Alun Kota Malang
Terletak di tengah tengah keramaian Kota Malang yang dikelilingi berbagai bangunan bangunan besar seperti Masjid Agung Jami’ Kota Malang, Gereja, Mall Ramayana, Kantor Bupati Malang, Kantor Pos Kota Malang, dan bangunan tersebut tentunya dibangun sejak masih ada penjajahan Belanda.
Di Alun Alun Kota Malang ini anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan sekedar bercengkrama ataupun hanya untuk mencuci mata. Tetapi dua hal itu lah yang menjadi tujuan dibangunnya sebuah Jantung sebuah Kota. Tak hanya dari sebuah keluarga, tetapi banyak juga anak muda yang berkumpul dengan teman temannya atau melakukan sebuah kegiatan organisasi. Hamparan rumputnya yang hijau rapi dan berdirinya pohon pohon besar menambah keindahannya. Ditambah keberadaan Air Mancur di tengah tengah taman tersebut membuat mata manja dan menjadi lebih segar.

2. Taman Tugu Balaikota Malang
Taman Tugu yang menjadi ikon Kota Malang dan Kantor Balaikota Malang tempat bertugasnya Walikota Malang beserta jajarannya. Di taman ini terdapat sebuah tugu yang berdiri menjulang di tengah tengah hamparan air. Di sekeliling taman ini terdapat berbagai bangunan yang juga sudah ada sejak jaman penjajahan. Ada dua Sekolah Memengah Atas Negeri yang favorit di Malang, ada hotel dan juga menjulang Kantor Balaikota dan Kantor DPR Kota Malang.
Di taman tugu ini anda bisa melihat bagaimana Kota Malang. Sekedar bersantai atau untuk berfoto dan bergaya bisa dilakukan di sini.

3. Taman Trunojoyo
Taman ini tak jauh dari Balaikota Malang atau Taman Tugu. Anda bisa berjalan dari Taman Tugu menuju Taman Trunojoyo. Di perjalanan anda bisa melihat berbagai bangunan dan juga ada taman di tengah jalan raya yang memanjang. Di ujung taman tersebut ada sebuah patung yaitu Patung Juang ’45 . Patung ini terletak tepat berhadapan dengan Stasiun Malang Kota Baru.
Di Taman Trunojoyo ada sebuah perpustakaan kecil untuk anda bersantai sambil membaca buku. Di luar area taman ada bermacam macam para pedagang kaki lima. Di ujung taman juga ada sebuah Patung Simbol Arema yaitu Singa berjumlah 3 ekor. Patung berukuran raksasa ini kerap kali dijadikan objek untuk berfoto bersama. Di sebrang taman ada tempat makan atau Pujasera Sriwijaya. Di Pujasera Sriwijaya ini terdapat jajaran penjual makanan dan minuman yang bisa anda nikmati atau wisata kuliner.

4. Ijen Boulevard Malang
Ini hanya sebuah jalan raya dan ramai dengan kendaraan kota. Sepanjang jalan ada taman indah dan ada tugu menjulang di tengah nya. Terdapat berbagai bangunan disekelilingnya seperti Museum Brawijaya yang menyimpan berbagai peninggalan bersejarah di Kota Malang Jawa Timur ini. Ada Perpustakaan Umum Daerah yang menyimpan arsip arsip penting Kota Malang. Agak sedikit menjauh dari Ijen ada Stadion Gajayana yang satu lingkungan dengan sebuah Mall.

Dari tempat tempat di atas tentunya masih banyak tempat wisata yang ada di Kota Malang. Tak hanya taman, Malang mempunyai berbagai Kampung Tematik.
Kampung Tematik ini terbilang masih baru di Kota Malang, tetapi sudah padat dikunjungi oleh para wisatawan.
Ada beberapa kampung yang sangat menarik perhatian yaitu :

1. Kampung Warna Warni Jodipan
Sangat menarik perhatian para wisatawan, kampung unik ini menyajikan warna warni nya sebuah kota. Jembatan kaca yang menggabungkannya dengan Kampung Tridi di sebrang nya membuat minat wisatwan lokal maupun non lokal atau asing bersemangat untuk mengunjunginya.

2. Kampung Tridi Kesatrian
Sama dengan Kampung Warna Warni Jodipan, Kampung Tridi ini menyajikan berbagai gambar 3 Dimensi yang dilukis di tembok rumah penduduk dengan warna warni.

3. Kampung Kajoetangan Heritage
Merupakan kampung dengan peninggalan jaman penjajahan yang masih sangat kentara. Mengapa seperti itu karena rumah rumah warga adalah peninggalan dari rumah jaman penjajahan. Karena masih sangat utuh bangunannya dimanfaatkan oleh penduduk sekitar untuk dijadikan tempat wisata kampung tematik Kota Malang.

Apa anda berminat untuk berwisata ke Kota Malang? Pastinya akan sangat seru karena dengan Jatim Traveller solusi perjalanan anda akan terpenuhi.

Lets Pack, Go Picnic !!

Comments

Tinggalkan Balasan