RUTE PANTAI TELUK ASMARA

Kota Malang merupakan Rajanya Tempat Wisata karena banyak sekali tempat tempat wisata yang sangat indah di kota malang, mulai dari Gunung, Agrowisata, Taman Bermain atau Taman Keluarga seperti Jatim Park Grup, Hawai Waterpark dan lain lain. Selain itu juga ada banyak sekali Pantai-pantai yang sangat indah seperti Pantai Goa Cina, Pantai 3 Warna, Pantai Balekambang dan lain lain. Dengan Keaneka ragaman tempat wisatanya tersebut, kota malang sering dikunjungi banyak warga lokal maupun internasional.

Kawasan ini penuh dengan deretan pantai indah di Malang yang keindahnya tak kalah dengan pantai-pantai di Lombok ataupun pulau cantik Indonesia lainnya. Ada salah satu pantai di Malang yang sedang naik daun nih gais, yaitu Pantai Teluk Asmara. Secantik apa sih Pantai Teluk Asmara yang satu ini. Lihat lebih dekat, yuk.

Pantai Teluk Asmara atau Teluk Asmoro adalah salah satu destinasi wisata di Malang. Banyak wisatawan yang menjulukinya dengan miniatur dari Raja Ampat di Pulau Jawa.

Dinamakan demikian karena bentuk bukit kapur yang mengelilingi Pantai Teluk Asmara menyerupai bentuk hati. Mengunjungi wisata ini, wisatawan dapat merasakan sensasi berlibur di pantai pribadi yang tenang.

Kalau dilihat dari atas, pulau-pulau kecil yang tersebar membentuk garis menyerupai bentuk hati. Dari sini muncul sebutan “Asmoro” dalam bahasa Jawa yang artinya asmara atau cinta.

Pantai ini disebut juga sebagai ‘Raja Ampat-nya’ Malang karena keindahannya yang eksotis.Untuk melihat keindahan panorama dari ketinggian, wisatawan harus naik ke atas bukit.

Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Asmara

Harga tiket masuk berlaku baik untuk anak dan dewasa per orang Rp 10.000. Untuk biaya parkir motor Rp 5.000. Sedangkan untuk parkir mobil Rp 15.000. Dan buat kamu yang ingin berkemah di Pantai Teluk Asmara disana sudah disediakan sewa tanda untuk harga sekitar Rp 35.000 – Rp 50.000.

Jam Buka Pantai Teluk Asmara

Jam Buka Pantai Teluk Asmara adalah 24 jam sehingga pengunjung bisa leluasa melakukan berbagai aktifitas pada waktu yang diinginkan.

Selain itu, akan lebih banyak banyak waktu untuk melakukan berbagai hal di sana gais.

Fasilitas Pantai Teluk Asmara

Wisatawan dapat memanfaatkan gazebo-gazebo yang telah disediakan untuk bersantai dan berteduh. Disana terdapat gua kecil di tepi pantai yang menarik untuk berlindung saat matahari terik. Kalian juga bisa menyewa tikar untuk dipakai sepuasnya sambil memandangi ombak pantai selatan.

Keindahan yang ada di Pantai Teluk Asmara bukan hanya wilayah pasir putihnya saja. Perairan pantai ini menyimpan pesona bawah laut yang sangat mempesona

Waktu terbaik untuk mengunjungi wisata Pantai Teluk Asmara adalah menjelang sunset. Saat matahari mulai terbenam, siluet dari gugusan pulau kecil membentuk garis yang indah. Cocok banget nih buat spot foto gais. Apalagi deburan ombak pantai selatan pun terlihat menggelora saat waktu senja.

Ada beberapa objek wisata yang bisa kalian nikmati di Pantai Teluk Asmoro:

1.Berkemah

Jika kalian ingin menikmati keindahan alam Pantai Teluk Asmoro lebih lama lagi, kalian bisa melakukan kegiatan berkemah disini. Di Pantai Teluk Asmara ini terdapat beberapa spot yang sangat cocok untuk berkemah. Bawalah perlengkapan berkemah dari rumah atau kalian bisa menyewa tenda karena di Pantai Teluk Asmara telah menyediakan sewa tenda. Dan satu lagi, jagalah kebersihan Pantai ketika berkemah. Setujuuu?

2.Gazebo atau Goa

Pantai ini juga telah disediakan gazebo untuk menjadi tempat berteduh dan bersantai. Selain itu di Pantai ini juga ada goa-goa kecil yang menarik perhatian. Selain bisa dijadikan sebagai tempat berteduh, goa-goa ini juga menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Teluk Asmara.

3.Snorkeling



Pantai ini memiliki arus yang relatif tenang walaupun biasanya Pantai yang berada di Selatan Jawa memiliki ombak yang besar. Berkat air yang tenang ini kalian bisa menikmati pemandangan bawah laut Teluk Asmara. Ada berbagai macam terumbu karang dan biota laut yang bisa kalian nikmati dengan snorkeling disini.

4.Berburu Spot Foto

Aktivitas yang sangat digemari oleh wisatawan tentu saja berfoto mengabadikan momen liburan Bener nggak?
Wisatawan dapat berfoto dengan latar belakang deburan ombak diantara dua bukit dan warna cantik pantainya.

Buat kalian yang suka berfoto serta mau mengabadikan momen liburan, tentu akan mendapatkan momen gambar yang pas.

Jika kalian pemburu spot- spot gambar instagramable untuk membuat cantik feed instagram kalian, kalian harus nih ke tempat Pantai Teluk Asmara yang satu ini.

Setiap momen dengan setiap sudut pantai terlihat menarik untuk diabadikan. Lanskap pantai dengan gradasi warna perairannya yang cerah menjadi latar favorit untuk berfoto.

Rute Lokasi Pantai Teluk Asmara

untuk lokasinya cukup dekat dengan Pantai Clungup dan Pantai Goa Cina, jadi kalian bisa menggunakan rute kedua pantai tersebut. Berjarak sekitar 70 kilometer dari Malang, kalian bisa menggunakan rute Pantai Sendang Biru melalui Turen atau rute ke Pantai Balekambang

Rute Pertama : Kota Malang ke arah Turen. Lalu belok ke arah selatan menuju ke daerah Sumermanjing Wetan. Teruskanlah perjalanan kalian ke arah Pantai Sendang Biru sampai menemukan pertigaan. Ikuti saja papan penunjuk jalan yang ada dan yang mengarah ke Pantai Clungup. Dan Pantai Teluk Asmara tersebut terletak di sebelah barat Pantai Clungup.

Rute Kedua : Kota Malang ke Kepanjen. Kemudian lanjutkan perjalanan ke arah Pagak hingga ke daerah Bantur. Bisa juga mengambil rute dari Malang-Gondanglegi-Bantur. Dari Bantur, lanjut ke arah Balekambang. Sampai perempatan, belok kiri menuju Pantai Clungup. Kalau menggunakan jalur ini, Pantai Teluk Asmoro terletak sebelum Pantai Clungup ya gais.

Gimana sudah Paham dengan rute perjalanannya, fasilitas serta juga tiket masuk nya?? tunggu apa lagi ayo liburan ke pantai teluk asmara ini, buat kalian yang ingin berlibur ke sini dari surabaya bisa menggunakan Jasa Travel Panorama Wisata atau buat kalian yang ingin menyewa mobil untuk ke pantai bisa menggunakan jasa Sewa Mobil Panorama Wisata Juga lohh!!

Jika kalian berkunjung ke tempat wisata Pantai Teluk Asmara sebaiknya kalian tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, dengan cara kalian tetap menggunakan dan memakai masker, menjaga jarak dan tidak lupa juga mencuci tangan, dengan kalian mematuhi protokol kesehatan tersebut kalian juga membantu menjaga kesehatan keluarga kalian. Setujuuu? Setujuuu dongg

Tunggu apalagi yuk liburan bareng Jatim Traveller dijamin seru abiss deh plus menyenangkan.

Penasaran pengen kesana?
Yuk langsung aja hubungi 0822 2880 9090/0877 8602 9090

Atau kunjungi kantornya di JL.Raya Sawojajar No 103

Bukan hanya di Pantai Teluk Asmara saja kalian juga bisa mendapatkan informasi lain tentang wisata yang ada di Malang kepoin terus artikel kami yuk!!

https://jatimtraveller.com/blog/

Buat kalian yang pengen liburan ke Malang maupun Batu langsung cek Paket Wisata Bromo, Paket Wisata Batu dan juga Paket Wisata Malang.

Sewa Mobil dapat klik link-

https://jatimtraveller.com/tour-category/sewa-mobil/

Comments

Tinggalkan Balasan