WISATA BALOGA – BATU LOVE GARDEN BATU
wisata baloga

Lagi berencana liburan di kota Batu? Wisata Baloga atau yang sering disebut Batu Love Garden merupakan tempat wisata atau destinasi wisata menarik yang harus di kunjungi disaat kita liburan ke kota Batu.

Batu Love Garden Batu Malang merupakan tempat wisata yang menyuguhkan berbagai jenis tanaman di dalamnya, Batu Love Garden  dikelilingi lebih dari 500 bunga menawan! Objek wisata kepunyaan Jatim Park Group yang mempunyai luas 7 hektar ini formal dibuka buat universal pada bertepatan pada 19 Desember 2020 kemudian.

Cocok dengan  namanya, Batu Love Garden ini menyajikan 600 tipe tumbuhan dari bermacam dunia dengan wujud mirip Montreal Botanical Garden di Kanada.

Berlibur ke Batu Love Garden Baloga ini kita dapat menjelajahi 20 zona yang ada di sana, semacam Rose Garden, Floral Art, Aquascape, serta masih banyak lagi. Kalian juga dapat mendatangi zona Kupu- Kupu buat berjumpa serta berhubungan dengan kupu- kupu berbagai warna, ataupun menaiki unta buat menjelajahi zona halaman dari sudut pandang yang berbeda.Tempat ini sangat cocok untuk kalian yang ingin menikmati liburan bareng keluarga, pasangan, maupun sahabat. Batu Love Garden sendiri merupakan one stop point yang memperkenalkan berbagaimacam tipe tumbuhan dalam bermacam wahana tamasya. Setiap wisatawan yang hadir mereka  disuguhkan dengan hawa sejuk Kota Batu dan hamparan luas kebun serta halaman bunga. Tidak cuma menyudahi disana BALOGA selaku salah satu bagian dari Jawa Timur Park Group senantiasa mengusung konsep bimbingan secara langsung ataupun tidak langsung pada tiap wisatawan. BALOGA atau Batu Love Garden ini beralamatkan di   Jl. Raya Pandanrejo No.91, Pandanrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur

Batu Love Garden  mengajak kita untuk kembali ke alam serta menyayangi alam lewat bimbingan wisata tentang metode bercocok tanam dengan aneka tipe tumbuhan buah- buahan, sayur- mayur serta aneka berbagai bunga hias. Berdirinya kawasan wisata Batu Love Garden merupakan buat pembagian akibat positif untuk para petani bunga dekat Bumiaji. Komitmen yang dibentuk bersama- sama, diwujudkan dalam pembangunan Zona Pasar Wisata Desa Bumiaji yang terletak tidak jauh dari kawasan wisata Batu Love Garden. Kawasan Pasar Wisata Desa yang didirikan diatas tanah kas desa yang memiliki tujuan untukmemberikan peluang untuk warga dekat untuk menjual hasil pertanian spesialnya aneka tumbuhan hias, sayur serta buah- buahan. Disamping itu ada pasar burung, pasar ikan dan pasar kuliner dari masyarakat dekat.

Berbagai macam wahana di suguhkan di tempat ini, Batu Love Garden menyuguhkan berbagai wahana wisata untuk para wisatawannya, Antara lain :

>> Hortikultura zona

Bonsai Corner, Rumah Kupu( Education& Exhibition), Zona Jeruk, Rose Garden, Greenhouse, Hamparan Bunga serta lain sebagainya. Lokasinya yang terletak di Kecamatan Bumiaji Kota Wisata Batu menjadikan hawa serta atmosfer di Batu Love Garden jadi sangat aman untuk siapa saja. Tidak hanya itu wisatawan bisa dengan gampang mengarah posisi wisata sebab akses yang bisa dijangkau langsung dari Kota Batu ataupun pintu tol karanglo.

halaman bunga.

Konsepnya yang diterapkan  merupakan halaman bunga. Kami mau mengangkut segala tumbuhan bunga, baik yang terdapat di Indonesia serta negeri lain ke dalam bermacam wujud,” Bunga yang disajikan merupakan bunga hidup dengan macam- macam wujud yang unik sehingga sesuai buat kamu yang suka berpotret- potret.

Batu Love Garden dibentuk di atas lahan seluas 7 hektar di Jalur Raya Pandanrejo no 91, Kota Batu dengan kapasitas 1. 500 orang turis.

Tempat wisata itu dikemas indoor serta outdoor. Buat wahana indoor, bunga yang disajikan merupakan repelika. Sebaliknya wahana outdoor dipadati tumbuhan bunga yang ditampilkan dalam bermacam- macam wujud.
Tropical Fruit
BalogaTropical Fruit

Cocok dengan namanya, di Tropical Fruit Garden wisatawan dapat memandang jenis- jenis buah- buahan tropis yang belum sempat dilihat tadinya.

Apabila khawatir letih, di mari pula sediakan sarana E- Bike buat kalian yang ingin menikmati keelokan alam, kebun, serta halaman dengan lebih santai lagi, pastinya berbayar ya.

Oh iya, sewa sepeda listrik ini dibanderol Rp 100. 000/ 3 jam buat yang single seat, serta Rp 200. 000 buat yang double seat.

Walang Green House

Baloga( Batu Love Garden) Rumah Belalang Baloga

“ Walang Green House” merupakan Green House raksasa berupa belalang yang menaruh bermacam- macam tumbuhan.

Koleksi tumbuhan di mari mulai dari tipe karnivora semacam Kantung Semar sampai jenis- jenis kaktus berdimensi besar.

Tidak hanya difoto di dalam ruangan green house ini, kamu harus gambar di luar ruangannya yang luar biasa instagramable.

>> Zona Dried Flower
 Baloga Zona Dried Flower

Bunga- bunga hidup serta fresh yang tadinya kamu amati pasti nampak menawan. Tetapi, sehabis kering bukan berarti bunga- bunga itu tidak nampak menawan lagi.

Di zona dried flower kamu hendak disuguhkan dengan kreasi bunga- bunga kering yang dirangkai sedemikian rupa sehingga nampak menawan serta estetik.

Bunga- bunga kering yang ditampilkan tidak sering kita temukan di Indonesia.

Artificial Flower

Artificial flower ataupun bunga tiruan merupakan bunga yang terbuat menyamai bunga asli serta biasa digunakan buat riasan.

Di zona artificial flower kamu hendak menciptakan bermacam rangkaian kreasi bunga yang dipadukan dengan elemen- elemen lain semacam kayu, bambu, serta vas bunga yang menawan.

Cafe De’ Orchid/ Terrace Cafe

tiket balogaTerrace Cafe

Di zona ini, wisatawan bisa memahami bermacam tipe serta rupa anggrek dan bisa bawa kembali anggrek kesukaan kamu!

Kalian dapat memandang bermacam berbagai bunga anggrek, semacam anggrek bulan, anggrek hartinah, serta lain sebagainya.

Tidak hanya itu, kalian pula dapat menikmati santapan serta minuman yang dijual disitu.

>> Zona Aquaponik& Hidroponik

tiket balogaAquaponik serta Hidroponik

Ayo belajar tentang penggabungan sistem aquaponik serta aquaculture disini.

Tumbuhan sayur hidup serta berkembang fresh di zona aquaponik sehingga pendidikan lebih menarik serta mengasyikkan.

Di zona hidroponik, sistem menanam yang lumayan diketahui dengan lewat pemberian nutrisi bisa kamu pelajari.

Bermacam tipe tumbuhan sayur serta buah semacam cabai, anggur serta sebagainya pula dapat kamu temukan disini.

Ruang Kelas Praktikum

tiket baloga Kelas Praktikum

Zona ini terletak di lantai atas dalam rumah kupu- kupu, dimana ada ruang/ kelas pelatihan yang bisa menampung kurang lebih 45 orang, para wisatawan dapat memperoleh pelatihan menimpa:

* Metode bercocok tanam tumbuhan hidroponik

* Metode budidaya jamur

* Pelatihan pembuatan tumbuhan bonsai

* Metode perbanyak tumbuhan lewat metode cangkok, stek serta Okulasi

* Pelatihan pembuatan Aquascape

* Pelatihan merangkai bunga

* Metode Budidaya tumbuhan anggrek

* Bimbingan tentang Kultur Jaringan, dsb.

Tidak hanya zona- zona di atas, berikut admin bagikan sebagian spot gambar instagramable yang terdapat di Batu Love Garden ini.

Harga tiket masuk Batu Love Garden merupakan Rp 60. 000 buat weekdays serta Rp 80. 000 buat weekend. Jam bukanya merupakan jam 08. 30- 16. 30 Wib.

Jadi gimana nih sesuai bangetkan tempat wisata satu ini buat kamu yang suka mendalami ilmu pengetahuan. Semacam yang telah di jelaskan di atas tadi kita bisa benar benar mendalami ilmu pengetahuan di mari. Gimana nih masih bimbang ingin liburan kemana?

Langsung cek web jatimtraveller.com atau bisa langsung aja telp / wa nomor 0822 2880 9090/ 0877 8602 9090.

Kamu juga bisa langsung dateng ke kantornya loh!

Alamatnya terdapat di Jln Raya Sawojajar Nomor 103 Kota Malang Jawa Timur.

Kami siap mengantar kemanapun kamu berangkat!!

Let’ s pack, Go picnik!!!

Baca juga

Comments

Tinggalkan Balasan